Kamis, 16 Juni 2011

Ketua Deprov Hadiri Pelantikan Gubernur Sulteng.




Gorontalo, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Marten Taha mewakili seluruh masyarakat Gorontalo menghadiri pelantikan Gubernur Sulawesi Tengah pasangan Drs. Hi. Longky L Djanggola, M.Si dan H. Sudarto, SH, M.Hum yang terpilih dengan suara terbanyak pada pilkada lalu.

Marten Taha saat dihubungi menjelaskan, kehadirannya dalam pelantikan tersebut merupakan bentuk hubungan baik antara Pemprov Sulteng dengan Pemprov Gorontalo. “Sejak Provinsi Gorontalo berdiri, pemprov Sulteng terus menjalin hubungan dan kerjasama yang baik dengan Gorontalo. Dan kehadiran saya pada pelantikan Gubernur ini mewakili seluruh rakyat Gorontalo,” tegas Marten.

Lebih lanjut Marten menjelaskan, pada saat Gubernur Gorontalo pertama Fadel Mohammad dilantik, Gubernur Sulteng juga turut menghadirinya. Demikian juga saat Fadel terpilih kembali menjadi gubernur yang kedua kalinya, para Gubernur dari seluruh kawasan Sulawesi turut hadir. Untuk itu kata Marten, kunjungan silaturahmi dalam rangka pelantikan setiap pimpinan daerah di Sulawesi harus terus dibina dan dipertahankan dengan baik. Pasalnya kata Marten, pembangunan kawasan sulawesi membutuhkan kerjasama yang baik antar daerah, dan ini telah disepakati dala MoU pengembangan Sulawesi.

Ditambahkannya, Provinsi Sulteng berbatasan langsung dengan gorontal, hubungan kedua daerah ini terus meningkat dengan kesepakatan pengembangan kawasan Teluk Tomini dan rencana pembangunan terus yang akan memperpendek jarak pelayaran antara Gorontalo dan Sulteng serta provinsi lainnya dikawasan Sulawesi.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates