Rabu, 15 Juni 2011

2011, Deprov Target 11 Perda




Gorontalo, Satu hal yang perlu dicatat oleh masyarakat Gorontalo yaki 45 wakilnya yang ada di Deprov kini menargetkan 11 Perda pada 2011 ini, dan tiga diantaranya merupakan usul inisiatif Dewan.
Pernyataan ini ditegaskan Ketua Deprov , Marten Taha ketika ditemui diruang kerjanya. Menurutnya, 11 Perda yang akan menjadi produk hukum Deprov itu semuanya berpihak ke rakyat. “Artinya eksekutif dan legislatif merancang Perda tersebut dengan melihat kondisi masyarakat. Banyak hal yang perlu dilengkapi dengan payung hukum, namun untuk 2011 ini, hanya ada 11 Perda yang akan diproduksi,” kata Marten Taha. Lanjut katanya, dari 11 Perda yang akan dikeluarkan itu, tiga diantaranya merupakan usul inisiatif dewan. Ketiganya yakni, Perda Semua Bisa Sekolah (SBS), Perda Kemiskinan. Dari situ saja sudah jelas bahwa itu berpihak ke rakyat karena menyangkut pendidikan dan kemiskinan. Adakah Perda yang kini sementara dibahas masuk dari 11 Perda yang direncanakan? Marten Taha menegaskan bahwa kini sementara jalan pembahasan dua Perda yakni tentang RTRW dan Retribusi Uji Material Pengadaan Barang dan Jasa.
“Kedua Perda ini sudah dipaparkan di Kemendagri dan tinggal menunggu hasil evaluasi. Setelah itu, kami langsung tetapkan melalui Paripurna,” tegas Marten Taha.
Masih pada kesempatan yang sama, Marten Taha menjelaskan bahwa rencana memproduksi 11 Perda pada 2011 ini, sudah diregistrasi melalui program Legislasi Daerah (Prolegda). Artinya pembahasan Perda itu sudah pasti akan dilakukan, tinggal menunggu waktu saja.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates