Minggu, 22 Mei 2011

Jelang Pilgub, Ketua Deprov Himbau Politisi Ciptakan Kesejukan




Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Marten Taha mengharapkan agar pelaksanaan perhelatan Pemilihan Gubernur yang pencanangannya sudah dilakukan oleh KPU pusat belum lama ini di Gorontalo perlu terus disosialisasikan ke masyarakat baik melalui pertemuan-pertemuan dengan masyarakat maupun melalui berbagai media masa, baik itu media masa cetak dan elektronik.


Sosialisasi ini ungkap Marten Taha sangat penting, selain memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait tahapan demi tahapan pelaksanaan Pilgub  juga untuk memmberikan pencerahan dan pendidikan politik kepada masyarakat.

Dijelaskannya, Pemilihan Gubernur yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 November 2011 mendatang bukan tidak mungkin akan terjadi gejolak, gesekan dan konflik pada tataran masyarakat bawah sehingga perlu diantisipasi melalui komunikasi dan pendidikan politik kepada masyarakat bawah.

Pilgub lanjut Marten Taha merupakan pesta demokrasi yang harus dilalui demi suksesi dan eksistensi daerah ini untuk melahirkan perubahan kepemimpinan tanpa harus menelan korban harta dan korban jiwa.

Dukung- mendukung terhadap salah satu calon adalah hal yang wajar dan demokratis, namun hal itu harus diekspresikan secara dewasa dengan tetap mengedepankan persatuan, kebersamaan dan saling menghargai satu dengan yang lainnya.

Bagaimanapun juga lanjut Marten Taha, sukses tidaknya moment Pilgub tahun ini sangat bergantung pada sejauhmana komitmen semua elemen di masyarakat untuk berperan serta menjaga persatuan dan kebersamaan, mampu menahan gejolak serta ambisi kekuasaan yang justru merusak tatanan demokrasi itu sendiri.

Para calon Gubernur yang akan bertarung pada Pilgub mendatang ungkap Marten mulai saat ini perlu melakukan tindakan prefentif dengan memberikan pencerahan politik dan lebih bersikap dewasa dengan tidak menghalalkan berbagai cara untuk meraih kekuasaan. Selain itu masih kata Marten  para politisi dalam setiap moment tidak mengumbar kata-kata provokatif melainkan ungkapan-ungkapan yang membawa kesejukan dan kedamaian. (AM)

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates