Minggu, 22 Mei 2011

Hasil UN Memuaskan, Ketua Deprov Beri Apresiasi


 

Hasil Ujian Nasional (UN) tahun 2011 yang mencapai angka 90 persen lebih meningkat drastis dari tahun 2009 yang hanya mencapai 54 persen mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Marten Taha

Menurutnya,  Keberhasilan Provinsi Gorontalo dalam meningkatkan perolehan nilai UN  dan kelulusan tahun 2011 ini patut diapresiasi oleh semua pihak karena keberhasilan tersebut merupakan indikator kinerja elemen guru dan pendidikan termasuk pemerintah di daerah ini yang semakin baik.

Untuk itu ia  mengharapkan,  agar prestasi ini kedepan dapat dipertahankan dan ditingkatkan dengan tetap berkomitmen pada kinerja pendidikan yang lebih meningkat lagi.

Masih menurut Marten Taha, hasil Ujian Nasional ini masih perlu ditindalanjuti dengan evaluasi pelaksanaan UN oleh Dinas terkait sehingga dapat diketahui kekurangan dan kendala yang dihadapi, mata pelalajaran mana yang masih dirasasakan berat termasuk upaya meminimalisir kecurangan yang masih ada seperti yang terjadi di salah satu daerah di Provinsi Gorontalo.

Dengan evaluasi tersebut lanjut Marten Taha, pemerintah dapat mengambil langkah-langkah strategi untuk memperbaiki dan meningkatkan perolehan hasil Ujian Nasional di tahun-tahun mendatang.

Menanggapi adanya wacana dari beberapa kalangan yang menghendaki UN dihapus, Marten Taha menilai bahwa wacana tersebut kurang tepat , karena kedepan justru UN  masih penting untuk tetap dipertahankan sebagai  wahana untuk mengukur sejauhmana keberhasilan pembangunan di bidang pendidikan. “Ujian Nasional dapat dijadikan barometer keberhasilan pendidikan sehingga kedepan masih perlu dipertahankan” tandas Ketua Deprov yang juga Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi Gorontalo ini.
 (AM)

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates